Distributor Resmi Tiens Indonesia

Hindari Obesitas Dengan Menurunkan Berat Badan Secara Alami

By on Apr 23, 2014

Apakah anda mengalami obesitas yang mempersulit gerak tubuh anda? Lalu, bagaimana cara menurunkan berat badan alami? Obesitas dapat dikatakan sebagai penyakit sekaligus kondisi. Sebagai penyakit, obesitas dapat memicu penyakit-penyakit lain, seperti gangguan arteri, penyakit jantung, stroke, diabetes tipe 2, dan gangguan pembuluh darah lain. Sebagai satu kondisi obesitas muncul sebagai tindak sadar ataupun bawah sadar seseorang mengkonsumsi makanan dalam jumlah besar dan terakumulasi terus menerus di dalam tubuh.

Perlunya menjaga berat badan ideal

Ketidakmampuan tubuh untuk mengeluarkan sisa makanan menyebabkan tingginya tumpukan lemak di dalam jaringan tubuh, seperti lengan, perut, pantat, dan betis sehingga menghasilkan bentur yang menggelambir. Sudah barang tentu, timbunan lemak ini akan mengganggu performa dan kinerja sistem tubuh secara keseluruhan. Jika dibiarkan terus-menerus, tumpukan kolesterol dan lemak tersebut akan membentuk plak di dalam jaringan arteri sehingga terjadi gangguan pasokan oksigen ke dalam jantung. Jika demikian adanya, maka anda beresiko tinggi mengalami hipertensi dan bahkan serangan jantung.

Apa yang dapat anda lakukan untuk mengatasi hal ini? Tentunya, perubahan pola hidup dan pola makan adalah jawabannya. Yang menjadi pertanyaan adalah, “Bagaimana cara menurunkan berat badan alami?” Ketika bedah lemak dan bahan kimia bukan suatu pilihan, cara-cara alami untuk menurunkan berat badan harus dilakukan demi mengurangi dampak buruk di kemudian hari.

Menghindari obesitas melalui diet sehat

Menurut para ahli gizi dan kesehatan, terdapat beberapa cara menurunkan berat badan alami yang aman untuk tubuh dan fungsinya secara keseluruhan:

  • Diet Rendah Kalori

Seseorang yang mengalami obesitas diharuskan untuk mengurangi asupan karbohidrat dan lemak. Contoh sederhana, dalam satu kali makan, anda biasa mengkonsumsi dua piring nasi putih, maka anda harus mulai menguranginya menjadi satu piring dan menambah konsumsi sayur atau buah sebagai penggantinya. Begitu pula dengan jumlah kue, camilan, dan minuman manis dikurangi paling tidak separuh dari jumlah semula.

  • Konsumsi Suplemen Herbal

Sebagian suplemen herbal alami dapat membantu penderita obesitas menurunkan kadar lemak dalam tubuh. Misalnya adalah Jiang Zhi Tea dan Chitin Chitosan. Suplemen ini membantu tubuh untuk memanipulasi pengurangan asupan makanan dalam diet dan merangsang metabolisme tubuh, sehingga pencernaan makanan menjadi lebih baik

  • Olah Raga secara Rutin

Aktivitas fisik, seperti jogging, lari, berjalan, berenang, ataupun jenis olahraga lain secara rutin minimal 4 x dalam seminggu dapat membantu pembakaran lemak dan kalori. Hasil pembakaran akan dikeluarkan dalam bentuk keringat.

Cara menurunkan berat badan alami tentunya tidak sama dengan diet instan yang hasilnya dapat terlihat dalam waktu beberapa hari saja. Proses penurunan berat badan berlangsung secara perlahan, namun prosesnya tidak ‘menyengsarakan’ anda, karena anda masih tetap bisa menjalani hidup seperti biasa dan bebas dari dampak buruk bahan kimia. Diet dapat membantu anda hidup lebih baik, sehat, dan terhindar dari resiko penyakit berbahaya yang diakibatkan oleh kegemukan.

Pelajari tentang penurun berat badan Tiens yang telah terbukti banyak membantu banyak masyarakat untuk dapatkan berat tubuh yang di inginkan.